Minggu, 17 November 2013

Nikmati Perjalanan Bersama Musik



“Pulang Negri bukan cuma sekedar acara jalan-jalan, Pulang Negri adalah napak tilas. Pulang Negri adalah sebuah perjalanan, sebuah perjalanan pulang kembali ke akar”. Itulah beberapa penggal kalimat yang diucapkan seorang musisi kondang tanah air Glenn Fredly. Dia dikenal sebagai musisi yang lagunya tidak hanya enak didengar namun juga menginspirasi banyak orang. Kesimpulannya Glenn Fredly adalah musik, dan Glenn Fredly juga pecinta traveling.

Apa yang akan terjadi jika di dunia ini tidak ada musik. Tidak pernah aku bayangkan, karena hampir semua orang disegala usia pasti suka musik, sesuai dengan porsi masing-masing. Musik sudah membuat hidup lebih berwarna.  Saat sedih pun jika diiringi musik yang mendayu-dayu akan berderai air mata, begitu pula saat senang jika ditemani dengan musik berirama riang pasti membuat perasaan senang semakin menjadi-jadi. Musik juga bisa dibuat “senjata” untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang. Musik pula yang membuat kita terhibur dengan kejenuhan akan waktu, entah itu sedang menunggu seseorang atau menunggu malam untuk tidur
Perjalananan yang membosankan
Ini baru menyenangkan
Tak terkecuali dengan kegiatan traveling yang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, mendengarkan musik saat diperjalanan adalah ritual wajib yang harus dilakukan. Banyak hal bisa kita lakukan saat traveling sambil mendengarkan musik selain tidur. Saat kita melihat pemandangan alam dikombinasikan dengan alunan musik akan melahirkan inspirasi dan ide-ide baru. Musik jangan digunakan sebagai pengantar tidur saat diperjalanan, tapi manfaatkan sebagai teman untuk menenangkan pikiran.  

Berikut ada 3 tips agar kegiatan traveling menjadi asyik :

Pertama
Khusus bagi traveler yang sering bosan dirumah, dan punya menú wajib tiap bulan untuk jalan-jalan, diusahakan menjadi pengusaha atau minimal punya bisnis sendiri. Entah itu bisnis rumahan, online, atau buka bengkel. Percaya deh, jika traveler masih berstatus jadi karyawan disebuah perusahaan pasti susah jika mau bepergian jauh keluar kota atau bahkan keluar pulau, apalagi keluar negeri. Gak mungkin kan tiap bulan minta cuti? Traveler sejati itu pecinta kebebasan! Dengan kata lain jika terpaksa masih berstatus karyawan ya tidak ada pilihan lain selain destinasi yang tidak bisa terlalu jauh.  

Kedua
Percayakan kepada Valadoo untuk mitra perjalanan traveling kamu! Kalau ini gak bisa ditawar lagi bro dan sis. Mengapa harus Valadoo? Valadoo adalah Indonesia Travel Expert, sebuah layanan jasa pariwisata berbasis online yang menawarkan berbagai paket wisata dan aktivitas untuk bebagai destinasi di penjuru di Indonesia. Lebih memilih Valadoo karena selain kemudahan bertransaksi dan harga yang kompetitif, adanya kelengkapan variasi liburan dalam negeri baik dari sisi destinasi yang saat ini sudah mencakup 27 provinsi di Indonesia . Dan lagi adanya aktivitas-aktivitas yang bervariasi selama liburan seperti aktivitas pantai dan pulau, seni dan budaya, olahraga dan petualangan, hngga fotografi. Valadoo mempunyai jumlah member sekitar 60 ribu lebih yang menandakan bahwa Valadoo diakui  eksistensinya. Segala informasi mengenai pariwisata Indonesia juga disajikan melalui blog "Jelajah" dan berbagai jaringan Social Media-nya. Mantap kan, langsung saja kunjungi websitenya disini 

Tampilannya menarik
Ketiga
Siapkan MP3 Player atau Handphone dan Powerbank. Kalau yang ini sudah jelas dan sesuai dengan fungsinya masing-masing. MP3 Player atau Handphone buat media mendengarkan musik dan Powerbank sebagai “bahan bakar” agar musik jangan pernah berhenti ditengah jalan hanya karena perangkat yang kamu bawa low bat, ini bisa gawat!
 
Senjata buat traveling
3 tips diatas diperuntukkan buat traveler sejati sesuai dengan pengalaman saya yang masih minim jam terbangnya dalam hal keluyuran, tetapi masih punya semangat untuk berbagi. Karena percayalah, terlalu banyak berdiam diri dirumah itu sangat membosankan. Traveling dan musik adalah salah satu obat yang mujarab dalam meregenerasi pikiran yang sudah down dihajar rutinitas sehari-hari.

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Blog Competition #PulangNegri Valadoo

2 komentar:

  1. Wah...itu fotonya kayaknya lagi acara mudik yah hehehe

    BalasHapus
  2. tulisan yang bagus mas like

    kunjungi ini ya mas : http://padi-desa.blogspot.com/2013/11/indahnya-pulau-dewata-bali.html

    BalasHapus