Senin, 18 November 2013

Cerita Octavarium Dimataku



Jika mau dibedah, Octavarium bisa berarti “Okta” yang berarti angka 8, dan “Oct” yang berarti bulan Oktober, dan “Varium” yang berasal dari kata Ovarium yang berarti sel telur dalam rahim wanita. Jadi kesimpulannya Octavarium bisa bermakna 8 Oktober, itu merupakan tanggal kelahiranku…yang tentu aku terlahir di dunia ini melalui rahim seorang ibu. Octavarium dibadi menjadi 5 part :

Part 1
Octavarium menawarkan konsep perputaran hidup yang akan kembali ke awal. Terlihat seperti di awal lagu sebuah gambaran seorang narator yang ingin menampilkan kegiatanku sehari-hari dalam kebosanan, rutinitas kehidupan, dan kesendirian. Di akhir lagu part 1, aku jatuh sakit dan berlanjut ke sesi part 2.

Part 2
Menceritakan kisah yang mirip dengan film ‘Awakening’. Sesi ini juga gambaran dari perjalanan hidup dari awal sampai menjelang remaja, menemukan seorang penyembuh luka yang bukan dokter. Orang itu duduk di depanku, mengartikan dia yang akan membawaku keluar dari masa-masa sulit.

Part 3
Tema perputaran Octavarium sangat ditampilkan di sini. Part ini bisa mempunyai dua arti, bisa mengendalikan hidup kita dan jalan bersama takdir, yang keduanya berarti rencana dan perbuatan, atau catatan musik ekspresi terakhir Dream Theater yang mencoba mengendalikan hidup mereka dengan musik yang mereka buat. Sama seperti diriku yang akan mencoba mengambil alih hidupku sendiri.

Part 4
Bagian yang melukiskan tajamnya hidup, menghadapi 10 karakter manusia, dan belajar merangkum setiap kejadian.

Part 5
Dream Theater mengakhiri kontrak dengan label yang lama dan memulai dengan label yang baru. Seperti aku yang ingin memulai hidup baru dengan melepas kenangan manis maupun pahit untuk menuju kejayaan yang sudah direncanakan sebelumnya.

(Octavarium  by Dream Theater)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar